2 Tahun Menghilang, Kini Kau Datang Kembali

Curhat Section:
Aku dengan nomer hp 8182 sudah lama mengarungi perjalanan hidup bersama, sengaja nomer yang satu ini gak akan dibiarin sampai hangus, karena teman-teman lama angkatan 2005 cuma punya nomer yang ini, dan juga sudah banyak tersebar ke mana-mana (kamamana jeung dimamana di kampung jeung di kota nepika mancanegara), jadi sayang banget kalau sampai hangus. ^_^


Perkenalan:
Alkisah pada suatu hari di tahun 2009, aku pernah memberikan no Hp ini pada salah seorang wanita yang berinisial E usianya 3 tahun lebih tua dariku, yang sebelumnya sudah ku kenal sekitar 1 bulan lamanya, masih sekomunitas denganku dan itu pun kuberikan karena dia mendadak selalu membutuhkan bantuanku, beberapa bulan kemudian setelah aku terlalu sering jalan sama dia, sering telefon2an, curhat2an dan sering pula main ke rumahnya, kucoba untuk berkata jujur soal perasaan hati (karena memang aku menyukainya) bahwa, aku naksir dia dan berniat ingin menjalin hubungan ke arah yang lebih titik-titik, sebelumnya memang gak punya perasaan apapun, aku menganggapnya hanya sebagai kakak saja, tapi lama2 kok makin sreg saja, terasa nyaman dan niat banget di hati pengen jadiin dia temen hidup selamanya.

Tapi setelah detik-detik pengungkapan itu sayang sekali dia tidak menanggapi pernyataan hatiku dengan serius, mungkin karena aku terlalu sering bercanda dan sambil bercanda dalam mengungkapkannya, dan juga usia kita memang gak seimbang. setelah itu dan seterusnya kami lalui hari-hari seperti biasa tanpa ada tanggapan serius yang berkelanjutan darinya, sikapnya pun sama saja seperti hari-hari biasa sebelum aku mengungkapkan perasaan padanya, namun sesekali di hati ini tetap saja  muncul rasa penasaran karena belum mendapat tanggapan sedikitpun darinya.

Beberapa bulan kemudian kami harus berpisah, aku harus tinggal di ciamis bersama nenek dan kebetulan juga dia sudah mendapatkan pekerjaan tetap dan tinggal di cirebon bersama saudaranya, tapi komunikasi diantara kami masih tetap jalan.

Kehilangan Contact:
Suatu hari di minggu pagi, seperti biasa aku selalu menanyakan kabar dan selalu ingin tahu keadaannya, ku coba menghubunginya dengan nomer 8182, namun jantungku dibuat hampir lepas ketika mendengar yang menjawab bukan dia melainkan suara seorang pria dewasa yang asing di telingaku (bukan suara adik atau pamannya), ketika kutanyakan "ini siapa..? dan E kemana..?" pria itu menjawab, "saya A tunangannya E dan E sedang ke depan beli sarapan". kaget yang teramat sangat karena memang selama ini E tidak pernah bercerita tentang hubungan dia dengan siapapun, kalopun curhat dia hanya menceritakan masalah keluarga dan kerjaannya saja, aku pun tidak bisa berkata apa2, aku hanya berpesan untuk E agar E menelfon balik setelah E kembali, lalu telefon pun aku tutup dan hanya bisa merenung sambil menunggu telefon balik dari E dan ingin kutanyakan tentang pria itu kepada E.

Setelah beberapa jam kutunggu, dia tak kunjung menghubungiku, aku fikir "ah, mungkin gak nyaman, masih ada tunangannya" namun, lama2 aku penasaran karena sampai adzan dzuhur E tak kunjung menghubungi, ketika kucoba menelefon, ternyata benar-benar sulit dihubungi, aku pun berfikir kembali "ah, mungkin masalah jaringan" setelah itu kutinggalkan masalah E dengan kesibukanku sendiri di rumah bersama nenek.

Malam pun tiba, sekitar pukul 21:30an, sambil melepas lelah di kamar aku teringat kembali kepada E yang memang selalu kurindukan kehadirannya, aku pun mengambil Hp butut dengan nomer 8182 yang kurang lebih sudah 2 bulan nyelip di simcard readernya (beli baru tapi 2nd) sambil berharap langsung diangkat oleh E, kucoba menghubungi E terus menerus, namun nomer telefon E masih belum juga bisa dihubungi, aku pun kembali berfikir "ah, mungkin dia sudah tertidur dan Hp-nya lowbat belum sempat di charge". kubiarkan malam berlalu dengan lamunan kosong hingga mataku terpejam.

Saat pagi mulai terang, tepat pukul 05:00 setelah usai sholat subuh teringat kembali dengan usahaku semalam untuk bisa menghubungi E melalui telefon, kucoba kembali menghubunginya dengan nomer 8182ku, namun nomer telefon E masih tetap tidak bisa dihubungi, aku fikir "ah, mungkin dia masih tidur karena sangat lelah setelah berlibur dengan tunangannya, dan mungkin dia akan bangun kesiangan, kucoba nanti saja pukul 06:30 sebelum dia berangkat kerja."

Waktu berlalu seiring dengan aktifitasku sehari-hari di rumah nenek, kembali teringat tujuanku tadi untuk mencoba menghubungi E, lalu ku keluarkan Hp butut dari saku celana dan kucoba menghubunginya, namun sebelum menekan tombol Call, kulihat jam digital di Hp angkanya sudah menjadi 08:20, "oooh.. tidak, aku terlambat" gumamku, jam segitu E sudah berada di tempat kerja, terpaksa aku harus menunggu dan mencobanya nanti jam 5 sore setelah E pulang dan berada di rumah.

Sore pun tiba dan waktu sudah menunjukkan pukul 17:00 itu berarti sudah 1 jam yang lalu E selesai bekerja, aku berfikir E pasti sudah berada di rumah, lalu kucoba untuk menghubunginya kembali dengan nomer 8182ku, namun.. lagi-lagi usahaku gagal, nomer E benar-benar mati dan tak bisa dihubungi, tapi aku tidak putus asa hanya pada hari itu saja, aku selalu mencoba terus setiap hari untuk bisa terhubung dengan E melalui nomer telefonnya, hampir 1 minggu berturut-turut aku dibuat kecewa dengan nomer telefon E yang tidak bisa dihubungi sama sekali.

Untuk yang terakhir kalinya pada hari sabtu sore, yaitu hari dimana aku merasa benar-benar telah kehilangan kontak dengan E, bermacam-macam rasa yang tidak jelas mulai berdatangan dan mengganjal dalam hati, perasaan-perasaan aneh yang semakin menjadi-jadi dan membuat fikiranku semakin sembrawut, hanya saja aku masih dalam keadaan kontrol dan sadar diri, selalu kucoba mengarahkan fikiranku pada hal lain yang jauh bersebrangan dan sedikitpun tidak ada sangkut pautnya dengan E agar rasa kecewaku tidak berlarut-larut dan menjadi beban fikiran yang akan merusak hari-hariku.

Bersambung...
  1. kayaknya masih "ada rasa" ya???
    Tetap percaya aja sama "jodoh udah ada di lauful mahfudz"...

    semangat yaaa!!!! ^^


    btw, suka kata2 ini: Apapun yang pernah kita baca dan yang pernah terjadi pada diri kita yang nyata atau sekedar bayangan dalam mimpi, jadikanlah sebagai untaian kalimat agar menjadi sebuah kenangan atas semua kisah2 yang pernah kita lauli..."

    semangat menulis!!!!

    BalasHapus
  2. Nggak sabar nunggu sambungannya.... Penasaran sama endingnya. Kira-kira bakal dibuat berapa part nih ceritanya?

    BalasHapus
  3. wah, teraskeun atuh kang lanjutan nana? ^^v

    BalasHapus
  4. Mas Andi jeleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.....

    Nyebeliiiiiiinnnn....aku tuh lagi asyik2nya terhipnotis sama kisah masa lalumu tauuu'.....lagi sibuk ngebayangin seorang ANDY muda yg mencintai nona2 dg umur lebih senja....eh..ehhh...pake ada kata bersambung pulaaakkk...
    Aku bener2 kesal nih mas andi....aku lagi asyik menebak2 kisahnya tauu'...serius deh...ini satu2nya postinganmu yg kupahami luar dalam kisahnya...dibanding teori2 bloggingmu yg bikin mataku berkunang-kunang...dan kau begitu saja memutuskan khayalku dg kata BERSAMBUNG....sungguh terlaluuuuu....╰(◣﹏◢)╯

    BalasHapus
  5. Perjuangan untuk mendekati kenangan yang luar biasa...
    Ms E? bagaimanakah usaha Kang Andy untuk mendengar suara Ms. E..? Bersambung...
    Ditunggu Kang lanjutanya...

    BalasHapus
  6. hmmmm... pake bersambung2 aja nih mas Andy.. jadi penasaran. E itu sapa yuaa??? O.o

    BalasHapus
  7. Ditunggu part part yang lainnya mas andy :)

    ceritanya menggalau :|

    BalasHapus
  8. supaya tidak pada penasaran gimana kalau saya saja yang meneruskannya mau? sebagai admin di blog ini saya merasa terpanggil untuk meneruskan cerita ini wkwkwkkwkwkwkwkwkk

    BalasHapus
  9. benar-benar bersambung ini mah ceritanya kang. menggantung gini :D
    asik, asik, asik.. mengenang seseorang yag terkadang selalu terkenang.
    ditunggu kelanjutannya kang :)

    BalasHapus
  10. saya terbawa suasana..
    sayangnya bersambung,..
    lanjuuuut,Kang!!

    BalasHapus
  11. lanjutannya manaaaa...??
    penasaran.. :D

    jodoh sudah diatur kang.. ^^

    BalasHapus
  12. Hehe.. Sepertinya si E sudah berhasil mempengaruhi Anda :D

    BalasHapus
  13. templet blogx ringan banget mas..,enak nunggux.., :)

    bagi2 dunk ilmu blogx... :)

    BalasHapus
  14. wqwq berondong nih ceritanya -_-

    BalasHapus
  15. wadaw.. o.O yang baca banyak juga, tar deh kelanjutannya setelah kerjaan santai, part-2 masih ngerem di draft..

    BalasHapus