Yang Mengajarimu Tentang Toleransi

- Tahun 625 M, saat nasrani, yahudi dan majusi berada dalam tahanan pasukan quraisy karena tertangkap setelah menyerang nabi dengan 1000 pasukan di badar, hukuman apa yang diberikan oleh nabi kepada mereka? mereka hanya dihukum menjadi Guru / Pengajar kemudian di bebaskan oleh Nabi MUHAMMAD SAW.

- Tahun 636 M, saat nasrani menjajah yerusalem yang kemudian dibebaskan oleh tentara muslim, penduduk tidak mendapati aniaya sedikitpun, mereka malah dibuatkan Gereja oleh Sayid Umar Bin Khatab untuk kebebasan beribadahnya.

- Tahun 1187 M, saat nasrani sebelumnya membantai 74,000 muslim selama perang salib, maka setelah dikalahkan oleh Sultan Salahudin Al-Ayyubi, tak setetes darahpun tumpah dari raga orang-orang nasrani.

- Tahun 1614 M, ketika nasrani membunuh dan mengusir muslim di spanyol, di saat yang sama Sultan Salim I di turki justru melindungi minoritas nasrani.

Masih banyak fakta sejarah para pendahulu Islam dari berbagai belahan dunia (bukan hanya Arab) yang mengajarkan Toleransi kepada umat lain sebelum Anda tumbuh gigi. Jadi tidak usah repot-repot mengajari Muslim tentang Toleransi.