Tubuh Seorang Wanita

Wanita memiliki harga diri yang sangat mahal, yang harus dipertahankan dengan sebaik-baiknya. Setiap anggota tubuh (baca: aurat) yang dimiliki seorang wanita harus dijaga dan ditutup dengan sebaik-baiknya. Mengapa? Karena sedikit saja seorang wanita tidak mengindahkannya, hal tersebut akan membawa dirinya pada kehinaan.

Mata seorang wanita memiliki pengaruh yang sangat besar. Oleh karenanya hendaknya ia menundukkan pandangan kepada hal-hal yang diharamkan.

Suaranya pun demikian. Hendaknya seorang wanita bercakap dengan tegas tanpa dilebih-lebihkan ataupun dimanja-manjakan, khususnya ketika berbicara dengan lawan jenis.

Dalam berbusana juga, seorang wanita diwajibkan untuk menutup auratnya dengan sebaik-baiknya. Islam telah mengatur bagaimana seharusnya seorang wanita menutup auratnya. Dan bukan hanya asal menutup, tetapi harus bisa menutup lekukan tubuhnya sebagaimana yang diperintahkan Islam. Hendaknya para wanita benar-benar serius dalam hal ini, jangan sampai kita termasuk ke dalam perempuan yang dikategorikan Rasul bahwa ia berpakaian tapi pada dasarnya ia telanjang!

Semua aturan ini telah Allah Swt. jelaskan dalam firmanNya, "Katakanlah kepada wanita yang beriman:"Hendaklah mereka menahan pkitangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak dari mereka.Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedada mereka, dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.Dan bertaubatlah kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS. 24:31)