Masjid : Mengubah Pemandangan di Negara Pecinta Perang

Di bawah pimpinan Hitler, Jerman dikenal sebagai negara cinta perang. Masih sulit bagi sebagian orang untuk mengaitkan negara pencetus perang dunia kedua itu dengan Islam. Tapi kini, masjid mulai mengubah pemandangan kota-kota di Jerman.

Jerman merupakan negara federasi dengan posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun dunia. Negara dengan luas wilayah 357.021 km2 ini kini dihuni sekitar 82 juta jiwa. Lebih dari 4 juta diantaranya adalah umat Islam.

Meskipun tergolong minoritas, umat Islam di Jerman terus berkembang pesat dari tahun ke tahun. Selain adanya migrasi dari Turki dan Arab, angka kelahiran keluarga muslim yang tinggi menjadi penyebab terbesar pesatnya pertambahan jumlah penduduk muslim. Di samping itu, bertambahnya mualaf baru turut meningkatkan populasi muslim di negeri yang beribukota Berlin tersebut.

Pertumbuhan jumlah muslim di negeri yang dipimpin oleh presiden dan kanselir itu juga diikuti oleh pertumbuhan jumlah masjid di berbagai kota. Salah satu koran Jerman melaporkan Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengatakan bahwa warga Jerman akan terbiasa dengan pemandangan lebih banyak masjid di kota-kota mereka.

"Selama bertahun-tahun kita menipu diri sendiri tentang ini. Masjid, misalnya, akan menjadi bagian yang lebih penting di kota-kota kita daripada sebelumnya," kata Merkel sebagaimana dikutip harian Frankfurter Allgemeine Zeitung.

Omar ibn Al Khattab mosque



Shehitlik Mosque

 

Interior Shehitlik Mosque/Mihrab

 

Interior Shehitlik Mosque

 

Interior Shehitlik Mosque

 
  1. Desain masjidnya agak sedikit berbeda ya dengan masjid yang ada di sini

    BalasHapus