Nasehat Ustadzah Iqtina Khansa

Dunia maya ini memang sangat melenakan, hati - hati kukatakan untuk diriku sendiri, dan kalian semua yang senang mengarungi dunia maya. Banyak para akhwat dan ikhwan yang sangat hanif yang mampu menjaga dirinya dari pandangan yang berbau maksiat, selalu menundukkan wajahnya ketika berhadapan dengan seorang akhwat atau sebaliknya akhwat di hadapan ikhwan. Hati mereka benar benar terjaga, bahkan untuk berbicara saja dipersiapkan agar terdengar sopan dan lembut, ooh...indahnya pergaulan dalam islam.

Tapi amat sangat disayangkan ketika mereka semua melebur dalam dunia maya, semuanya memudar. Hilanglah rasa malu, pandangan tak perlu ditundukkan, dan kata katapun tak perlu ditata..toh..ga ketemu ini, itulah pemikiran kita. Kita sering sok serang - serangan argumen dengan dalih berdakwah yang ujung- ujungnya banyak yang terpeleset dalam maksiat kecil..ngecengin temen - temen, bercanda sampe keterlaluan, dan sok ngambek - ngambekan.

Tidak malukah kita..yang sering mengingatkan temen - temen kita yang
masih jahiliyah agar mengenal dan mengamalkan islam? Tidak malukah kita dihadapan Allah yang menyaksikan semua perbuatan kita? Wanita mulia karena sifat malunya..dan laki- laki mulia karena sifat kepemimpinanya. Jika seorang wanita sudah hilang sifat malunya bagaimana cara dia menjaga dirinya...? Dan jika seorang laki- laki tidak bisa menjadi teladan bagaimana dia akan dihargai saat memimpin...? Waspadalah didunia maya ini

Tentang Bercanda Di Dunia Maya

Memang manusiawi, semua orang membutuhkan canda untuk menghilangkan penat. Rosulullah juga suka bercanda, asal tidak berlebihan saja. Bisa juga kita siasati dengan memilih bercanda dengan sesama akhwat jadi bisa saling mengontrol toh walaupun sampai kebablasan izzah kita tetap terjaga.

Dan kita tidak bisa cuek dengan semua ini, Cuek bisa dimanfaatkan untuk hal - hal yg positif..cuek dengan orang - orang yang mencibir dan melihat sinis pakain kita. Selalu tanamkan dalam hati..dimanapun kita berada Allah menyaksikan segala perbuatan kita.

mohon maaf atas kekurangan saya dalam tulisan ini...

Wassalam


catatan: evans 86