Belajar Kode Pemrograman Untuk Pemula

Judul & isi dari tulisan ini akan sangat tidak nyambung pada Akhirnya, kondisi kebatinan Saya saat ini selain sulit difahami kelakuan lahiriahnya, ucapan dan fikiranpun semakin tidak karuan arahnya.


Intinya..

Minggu ini, dalam rangka menyemarakkan era "Zaman Terbukanya Ilmu" Saya akan menyelesaikan sebuah Blog pembelajaran bahasa pemrograman termudah untuk difahami oleh siapapun pemula yang ingin belajar pemrograman dasar, dengan menggunakan bahasa Indonesia yang teramat sangat mudah difahami oleh si tuan Otodidak sekalipun. 

Sesi curhat..

Macam orang-orang Otodidak yang gemar mencari tahu sendiri segala macam ilmu pengetahuan akan sangat menikmati Blog yang sedang Saya garap. Seperti Saya yang tidak pernah mengenyam pendidikan berbasis Teknologi Informasi secara Formal, sedikitpun.. entah itu termasuk pada hal-hal seperti mempelajari algoritma, jaringan, perangkat lunak, sistem informasi, perangkat keras, bahasa pemrograman, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia elektro komputerisasi. 

Basis pembelajaran Saya seumur hidup adalah untuk Agama, 100% terlahir dan bertekad kuat menggeluti dan menguasai Agama, termasuk dalam mempelajari Syariat menyelami Thoriqoh dan mengorek Hakikatnya. 

Namun di tengah perjalanan tersesat ke Jalur yang 100% tidak pernah Saya banyangkan sama sekali, yang mana Jalur sesat ini lah yang mengarahkan langkah kehidupan Saya selanjutnya di atas permukaan Bumi.

Lo tinggal pilih aja ..
Mau jadi Orang Waras ??
Atau mau jadi Orang Gila ??

Rejeki dan Istri, keduanya kebetulan "Atas Kehendak TYME" Saya dapatkan dari Jalur sesat yang secara tidak sengaja Saya pelajari.

Setelah terjerumus dalam kesesatan inilah terkadang muncul rasa-rasa baru yang aneh, seperti ingin mengorek makam Alan Turing dan memindahkan isi otaknya ke dalam otak Saya, ingin membantah semua teori Einstein, dan masih banyak rupa-rupa kesesatan pemikiran lain yang kadang datang menghampiri di saat yang tidak tepat sekalipun.

Sudah.. Sudah.. Sudah..

Kembali ke Laptop..

Materi belajar pemrograman dasar yang akan saya jelaskan untuk pemula, secara mudah dan mendasar adalah mengenai 3 macam: 
1. Dasar Website (HTML, CSS, JavaScript, PHP) 
2. Dasar Aplikasi (Java, Python) 
3. Dasar Database (MySQL)


Dah gitu doang.. Linknya tar aja nunggu kelar..