Kikir Yang Kurasa, Disekelilingku..

"Takutlah kalian terhadap perbuatan aniaya, karena sesungguhnya perbuatan aniaya itu merupakan kegelapan yang pekat di hari kiamat, dan takutlah kalian terhadap sikap kikir, karena sesungguhnya kikir itu telah membinasakan orang-orang sebelum kalian, dan mendorong mereka untuk mengalirkan darah mereka sendiri serta menghalalkan kehormatan mereka." (Rowi: Muslim)

Perbuatan Aniaya kelak di hari kiamat akan menjadi kegelapan yang sangat pekat bagi pelakunya, hal ini merupakan siksaan baginya sehingga ia tidak mengetahui jalan yang harus ditempuhnya, dan perkaranya berakhir di neraka untuk menerima pembalasan perbuatan aniayanya itu. dan Kikir merupakan sikap yang tercela dan berakibat buruk bagi pelakunya, sudah berapa banyak orang dari kalangan ummat-ummat terdahulu binasa karena kekikirannya. sebagai contoh ialah Qorun yang binasa ditelan oleh bumi berikut harta bendanya karena kekikirannya tidak mau membayar zakat. kekikiran dapat menimbulkan pertumpahan darah dan hancurnya harga diri serta kehormatan para pelakunya..

Kikir mungkin menyelematkan isi dompet, disisi lain kikir juga menghilangkan potensi yang lebih besar untuk isi dompet, mungkin saja bisa bertahan hidup hanya dengan cara bersikap kikir, seperti takut sekali mendadak miskin jika mengeluarkan sedekah min Rp 1.000 saja untuk si miskin yang jelas dan nyata kelaparan.. sedang kita tidak menyadari jika saja kita berada diposisi mereka, cobalah untuk lebih dalam merasakan..

Dan bersikap lalai kepada orang tua pun kurasa bukanlah karena uangnya yang kurang, tapi kepeduliannya yang kurang, mungkin.. tapi rata-rata pada kenyataannya begitu, dan memang iya begitu adanya..

Yang sehari-hari kulihat disekelilingku, tak peduli diri bagaimana di akhirat nanti, gak ngerti apa itu ibadah, sholat sengaja dilupakan, kasian umat.. dikiranya hidup itu cuma untuk kata 'Senang di Dunia' saja, sesungguhnya adanya kehidupan itu hakikatnya adalah audisi untuk memilih siapa yang pantas menghuni ruang-ruang kosong di Surga yang telah dijanjikan oleh Allah kepada kita, sedari azali..


Jenis Kikir - bukan jenis Kikir seperti ini yang kumaksud

Tukang Kikir - bukan tukang Kikir yang seperti ini yang kumaksud

  1. Inspiring banget mas andy...
    Yup. Ada banyak kikir di sekeliling kita, bahkan dalam raga kita. Ada banyak kikir yang membuat kita terlupa, bahawa Allah selalu Maha Kaya di atas segala-galanya..:D

    BalasHapus
  2. hahai aya aya wae... like :)

    BalasHapus