Telusuri, Pelajari, Fahami, Kuasai dan Hancurkan!!

Otodidak yaitu: menelusuri, mempelajari, memahami, menguasai, berani menghancurkan dan sanggup memperbaikinya sendiri seperti semula tanpa mendapat arahan langsung atau pengawasan orang lain, apapun ilmu yang dipelajari selalu dicoba untuk dimengerti dengan dasar pemahaman sendiri, meraba dan merasakan tanpa dibimbing langsung oleh seorang guru..
Bertanya, adalah jalan buntu bagi orang-orang yang memiliki jiwa seperti ini..


Bersikap Otodidak hanya diperbolehkan untuk mempelajari ilmu dunia / ilmu pasti, lain halnya dengan ilmu hakikat / ilmu akhirat, ini wajib punya Mursyid Kamil (guru yang sempurna budi pekertinya). sebab.. "Man Laa Syaikho Lahu, Fasyaikhuhu Syaithonun - barang siapa yang tidak berguru / memiliki guru (dalam mempelajari ilmu hakikat), maka syaitan lah yang akan menggurui atau yang menjadi gurunya." sekian saja dari saya, bergurulah kepada Ulama Akhirat, jangan pada buku bacaan yang belum kita ketahui baik-buruknya budi (sifat atau akhlak) pekerti (keilmuan) si pengarang / penulisnya..
  1. Dan sesungguhnya amalan yang baik adalah amalan yang disertai dengan pengetahuan.. nice post sob.. :)

    BalasHapus
  2. Seperti halnya fakta bahwa beribadah tanpa syariat tidak diperbolehkan.

    BalasHapus
  3. zaman sekarang mang dah keblinger ya kang... baru baca sedikit buku aja dah merasa paling pinter n tau segalanya...apalagi kalo dah urusan agama... yang kaya bgini malah BAHAYA...

    BalasHapus
  4. dan beruntunglah, sya punya seorg sahabat blogger yg bisa mengingatkan. :D

    thanks shrenya kg andy.
    btw, sitenya mkin asyik euy.. :D

    BalasHapus
  5. @Andro, Kang Pos, Kang Todi: betul2 sekali :D
    @Achi: lama gak mampir ya :D

    BalasHapus