Jujur Itu Hebat

Bicara tentang "kejujuran" hmmm.. panjang banget kayanya kalo dibahas lebih dalam lagi, singkat cerita aja deh :) okay.. dalam postingan yang diketik dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya ini, jakarta 20 agustus 2011, Andy A.F akan bercerita sedikit tentang Hebat-nya Kejujuran.

Curhat Section:
Jujur saja saya sangat senang dan merasa hebat karena pernah merasakan nikmatnya kejujuran, ceritanya 4 tahun yang lalu pada hari Raya Idul Fitri saya coba memberanikan diri berkata jujur kepada kedua orang yang pernah bermasalah dengan saya ketika saya masih terjerumus dalam masa "kenakalan remaja", kedua orang itu tidak lain adalah Ayah dan Paman saya sendiri.

Di hari yang suci itu saya paksa lisan ini untuk beranikan diri berkata jujur sembari meminta maaf kepada mereka, Alhamdulillah setelah saya blak-blakan dan mengungkapkan perasaan yang sejujur-jujurnya keduanya pun memaafkan saya sambil menepuk-nepuk pundak dan berkata "Kamu Hebat Andy", dan tak tahan rasanya ingin menjerit, menangis sekencang-kencangnya ketika Ayah memeluk saya sambil meneteskan air mata dan berkata "maafkan ya Ndy.. maafkan Ayah..", kurang lebih 2menit Ayah memeluk saya sambil menangis, dan saya pun berkata kepada Ayah "maafin Andy juga, dulu Andy pernah punya niat dan berencana mau ngebunuh Ayah sama Paman, maafin Andy.." disaat itu juga tubuhku yang dalam pelukan erat Ayah merasakan sakit dan perih seperti sedang disayat-sayat silet sambil disiramin air, rasa yang saya gambarkan mungkin seperti itu dan kurang lebih kurasakan sekitar 20 sampai 30detik, tidak lama setelah itu Ayah melepaskan pelukannya, seketika juga fikiran, hati dan perasaan takutpun hilang, langsung terasa Plong, Lega rasanya sudah mendapat maaf dari orang yang kita dzolimi, apalagi mereka adalah keluarga atau orang tua sendiri, Alhamdulillah sampai sekarang keduanya malah makin sayang dan tentunya masih hidup karena gak jadi saya bunuh.. :)

Hikmah:
Dari kisah saya di atas, hikmah yang saya dapat sangat banyak sekali, termasuk buah dari kejujuran saya adalah kenikmatan dan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari hingga saat ini, dan mendapatkan kepercayaan mereka kembali, dan masih banyak buah-buah lainnya dari kejujuran yang saya rasakan, yang pasti buat saya kejujuran adalah kepercayaan.. :) udah ah, dikit aja postingnya, kalo kepanjangan suka bikin males dan pusing si reader yang lagi bw ke sini, hehehe..

Postingan ini ditulis setelah saya dapet pesanan cutting stiker dari KPK - Komisi Pemberantasan Korupsi, yang bertuliskan Jujur itu Hebat, yang ngingetin saya sama omongan si Paman "Kamu Hebat Andy" karena saya sudah berani jujur dan meminta maaf, percakapan diatas dalam kejadian yang sesungguhnya menggunakan bahasa sunda.
  1. hmmb. trnyata pernah brusaha "meembunuh"? sadiis..hhe :))
    ikut mrasakan suasana pas maaf-maafannya, pasti sy ikutan nangis jg menyaksikan pristiwa brsejarah itu..hikz

    salam buat ayah dan si paman, dr temannya teman yg "nyaris" jd pembunuh.. hehehehe ^^v

    BalasHapus
  2. hahahaha, kalo gitu saya nyari aman sajalah dengan mas Andy daripada ntar ikutan jadi calon korban dia.. :D

    semoga dengan puasa kita bisa jadi lebih mas, lebih jujur dan lebih bisa mengontrol diri.. salam hangat selalu dari Palembang..

    BalasHapus
  3. Om Andy...ya Tuhaaaaannnnnn.....
    sereeemmm...untung aku kenal mas andy yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung seperti yg saat ini Nick kenal yaa....hahahahaha
    Beneran deh mas....kalo aku kenal mas Andy yg dulu..mungkin aku udah mati nyala mati nyala kayak lampu neon yg sekarat...hahahaha
    sip mas Andy...quote yg mau di garis bawahi begitu bermakna...Nick suka sangat,,,^__^

    BalasHapus
  4. Aih.. ngeri amat. Tapi mungkin setiap orang pda dasarnya memang mempunyai rencana aneh-aneh yang terpendam dalam hati, yang tidak semua orang berani mengakuinya. Saya salut Anda berani mengungkapkannya.

    BalasHapus
  5. Lama ngga mampir kemari .. pangling euy .. tampilannya keren banget

    Tapi tetep tipycal Kang Andy .. simple glamours :)

    Untuk jujur itu sulit, tapi sebenarnya ngga jujur lebih sulit lho. dengan jujur kita sudah melepaskan beban, tapi dengan berdusta .. beban kita akan terus mengikuti kita sampai kita mengubahnya menjadi kejujuran.

    Tapi aku yakin .. kang Andy-mah guyon aja tuh .. eta mah kembarana meureun :P

    BalasHapus
  6. wew.. benrean hebat d berani berkata jujur, padahal belum jadi (alhamdulillah gak jadi) ditunaikan niatnya.. salut..salut..

    BalasHapus
  7. kejujuran itu ternyata memakan waktu ya..thanks for the nice story.

    BalasHapus