11 Tips Pengaksesan Blog

Ketika mengembangkan sebuah situs kita semua kadang-kadang mengabaikan metode sederhana yang bisa kita gunakan untuk membuat situs kita lebih mudah diakses. Berikut adalah daftar tips yang benar-benar harus digunakan oleh kita semua, termasuk saya sendiri.

1. Atur Struktur Dokumen Anda Sehingga Dapat dibaca Tanpa Stylesheet

Ini adalah tip yang paling penting. Ekstra hati-hati dengan benar dalam struktur halaman Anda. Gunakan pos untuk menggambarkan bagian konten, daftar gunakan, pastikan bahwa halaman yang Anda buat memiliki alur logis. Jangan mengandalkan stylesheet.

2. Pisahkan Link

Pisahkan link dengan spasi, karena pembaca cenderung menafsirkan dua link sebagai satu link jika dua link itu dipasang pada satu kata.

3. Link Yang Berarti / Bermakna Sebagai Petunjuk

Ketika membaca di luar konteks, pastikan bahwa link yang Anda buat mudah dimengerti. yang seharusnya anda gunakan yaitu "membaca artikel penuh" "read more" "baca selengkapnya" bukan "klik di sini".

4. Langsung ke Konten Link

Jika Anda memiliki navigasi yang sama di bagian atas halaman, Anda harus membuatkan Link langsung ke Konten yang memungkinkan pengguna untuk langsung ke isi daripada harus scroll trus sampe mentok ke bawah setiap kali pengunjung membuka halaman. ini sangat bermanfaat dalam web atau web mobile.

5. Menyediakan teks setara untuk data non-text

Di sini kita berbicara tentang gambar, Untuk memberikan setara teks Anda dapat menggunakan atribut ALT untuk menjelaskan secara singkat makna gambar. Juga ada atribut LONGDESC untuk deskripsi lebih lama. Untuk gambar yang tidak memiliki arti menggunakan atribut ALT dikosongkan saja (alt =""). ini adalah cara lain untuk menggunakan teks setara untuk menggambarkan elemen non-makna teks dalam konten.

6. Image link

Terkait dengan hal tersebut di atas, berhati-hatilah ketika menggunakan gambar hanya untuk link. Tanpa setara teks, pembaca dalam mesin pencari tidak akan dapat menampilkan link. Gunakan atribut ALT sehingga pembaca layar dapat menggunakannya sebagai teks link.

7. Tabel

Mengidentifikasi baris dan kolom header. Gunakan TH untuk header bukan TD dan ditata teratur dengan gaya alternatif. khas Anda, memberikan keterangan dengan elemen CAPTION untuk menggambarkan isi dari Tabel. Jika Anda tidak ingin menggunakan keterangan menggunakan atribut TITLE untuk menggambarkan isi dalam beberapa kata. IKHTISAR Gunakan atribut untuk menggambarkan tujuan Tabel. Hal ini sangat berguna bagi pembaca non-visual.

8. Client Scripting

Pastikan bahwa halaman web Anda dapat digunakan ketika suatu saat skrip dimatikan. Jangan mengandalkan Tren JavaScript untuk menavigasi atau melihat konten. Jika hal itu tidak mungkin menyediakan cara alternatif untuk mengakses konten. seperti blog saya, hehehe..

9. Warna

Pastikan bahwa informasi yang disajikan melalui penggunaan warna juga tersedia diblog Anda, jika tidak, pengguna yang buta warna tidak akan dapat menghafal jalan dan pasti kesasar.

10. Link pengganti ke halaman lain

Jika Anda tidak dapat menampilkan halaman untuk beberapa alasan atau sedang ada perbaikan, maka sediakanlah link ke halaman lain yang bisa diakses sebagai gantinya.

11. Mengesahkan

Harus di check dulu sebelum dokumen Anda di publish ke umum dan lakukan lakukan juga setiap akan memposting untuk memeriksa kesalahan.

Terima kasih perhatiannya, semoga tips asal-asalan ini bermanfaat untuk Anda..!!