Khasiat Kurma, Kismis, Madu

Sabda Rasulullah Saw : "Berilah makan kurma kepada isteri2 kamu yang hamil, karena sekiranya wanita hamil itu memakan buah kurma, niscaya anak yang akan dilahirkan itu menjadi anak yang penyabar, bersopan santun serta cerdas pemikirannya."

kebaikan kurma ketika Mengandung dan Bersalin adalah amat baik sekali jika mau mengamalkan memakan buah kurma semasa mengandung karena ini akan memudahkan bersalin nanti. Semasa bayi dilahirkan buah kurma juga dicalitkan sedikit di lelangit bayi.Ingat tidak kisah dimana Maryam hanya memakan buah kurma semasa melahirkan nabi Isa a.s. Buah kurma tidak mengandung gula yang membahayakan malah ia merupakan makanan Rasulullah s.a.w. Dan janganlah risau karena takut diserang kencing manis. Apa yang harus kita lakukan,makanan yang manis2 lainnya jauhkanlah.Buah kurma tidak membahayakan kesehatan karena ia banyak mengandung khasiat.

1)Kurma
Nabi Muhammad SAW bersabda: "Rumah yang tidak ada kurma didalamnya,akan menyebabkan penghuninya kurang sehat, Berilah makanan kurma pada wanita yang hamil sebelum ia melahirkan,sebab yang demikian itu akan menyebabkan anaknya menjadi seorang yang tabah dan bertaqwa (bersih hatinya). "Abu Abdillah a.s bersabda:Buah kurma adalah salah satu buah yang berasal dari syurga dan dapat mengilangkan pengaruh sihir."Abu Abdillah a.s. bersabda:Orang yang memakan 7buah kurma yang baik sebelum sarapan,maka pada hari itu dia tidak akan tertimpa racun, sihir dan tidak diganggu setan."Imam Ja'far Ash-Shadiq a.s bersabda:"Barang siapa memakan 7 buah kurma yang baik,maka cacing2 diperutnya akan mati.

2)Kismis
Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa memakan kismis merah sebanyak 21 biji setiap hari sebelum sarapan pagi,maka dia tidak akan tertimpa penyakit kecuali kematian,"Biasakanlah memakan kismis karena kismis dapat mengilangkan kepahitan empedu/cairan kuning,mengilangkan lendir,menyehatkan badan,membaguskan rupa,menguatkan saraf dan menghilangkan letih."Imam Ali a.s. Bersabda:Barang siapa memakan 21 biji kismis merah,maka dia tidak akan melihat pada jasadnya sesuatu yang tidak disenangi" "kismis dapat menguatkan jantung, menghilangkan penyakit,menghilangkan panas dan memulihkan kesehatan jiwa, pada riwayat lain dari Abi Ja'far At-thusi disebutkan bahwa kismis dapat menghilangkan lendir dan menyehatkan jiwa.

3)Madu
Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa meminum madu setiap bulan dengan niat melakukan nasehat Al-Qur'an ,Maka Allah SWT akan menyembuhkan dari 77 penyakit."Barang siapa ingin memiliki hafalan yang kuat hendaklah dia meminum madu"."Sebaik2 minuman ialah madu karena dia dapat mengkonsentrasikan hati dan menghilangkan dingin yang ada didalam dada,Allah SWT telah meletakan berkah didalam madu dan menjadikan sebagai obat dari rasa nyeri,dan madu telah di Doakan oleh 70 Nabi".Dari Imam Ali a.s beliau bersabda "Madu adalah obat dari segala penyakit,tiada penyakit didalamnya,ia dapat menghilangkan lendir dan membersihkan hati".Dari Imam Ja'far Ash-Shadiq a.s beliau bersabda:"Biasakanlah dirimu memperoleh dua obat yaitu meminum madu dan membaca Al-Qur'an..