Taubat Seorang Pelacur Kaya, Cantik Jelita

Al-Hasan meriwayatkan: bahwa di masa dahulu ada seorang pelacur yang sangat cantik jelita. Dia tidak akan melayani lelaki yang datang kecuali orang yang berduit dan sanggup membayar tarif kencan yang ditentukan.
Pada suatu hari, ada seorang ahli ibadah yang sedang berjalan-jalan dan tanpa sengaja terlihat seorang pelacur yang sangat cantik jelita. Dari pandangan pertamanya itu, lelaki tersebut langsung tertarik dan jatuh cinta. Karena tergoda dengan kecantikan paras dan tubuhnya, lelaki itu mendatangi wanita yang sedang dilamuninya. Setelah berbincang,ternyata tarifnya terlalu mahal baginya yakni 100 Dinar.

Iblis laknatullah, ingin sekali mensukseskan cita-cita itu supaya terlaksana dengan lancar. Dia membisikinya untuk mencari uang sebanyak itu dengan cara apapun.Setelah uang sejumlah itu berhasil dikumpulkan,diapun bergegas menemui sang pelacur cantik itu seraya berkata: "Kecantikanmu telah membuatku benar-benar tergoda.Aku telah mengumpulkan uang sebanyak ini demi untuk mendapatkan dirimu malam ini"...
Setelah melalui tansaksi singkat dengan para stafnya,pelacur cantik itu berkata kepadanya: "Silahkan masuk kerumahku wahai pelanggan yang baik. " Dengan tidak berfikir panjang dan dosa besar yang akan dilakukannya,lelaki itu langsung masuk ke rumahnya.Di dalam rumah pelacur cantik itu terdapat sebuah tempat tidur yang terbuat dari emas. Lalu pelacur itu duduk diatas ranjangnya dengan pakainya yang merangsang sambil merayu: "Wahai lelaki yang baik,marilah cepat mendekatiku.Aku sudah bersedia untuk memuaskan nafsumu !."

Ketika lelaki ahli ibadah itu mendekat dan ingin melampiaskan nafsu syahwatnya ,tiba-tiba dia ingat Allah SWT dan Malaikat Roqib yang sedang merekam adegannya dengan seorang pelacur yang bukan isterinya. Akhirnya, jantung orang itu dag-dig-dug ketakutan mendekati wanita itu karena takut akan dosa besar jika dilakukannya dan api neraka tempatnya kelak.Dengan keringat dingin yang membasahi badannya, lelaki itu lompat menjauh dari wanita itu dan berkata:"Tolong bukakan pintu rumah ini,aku tidak sanggup berada di tempat ini dan aku ingin kembali ke tempat peribadatanku lagi, Sementara uang yang telah kubayar aku ikhlaskan untukmu."

Wanita pelacur itu kembali bertanya: "Apakah gerangan yang menyebabkan dirimu enggan mendekatiku dan menjamahku? Bukankah engkau telah bekerja keras mencari uang 100 Dinar hanya untuk menikmati tubuhku? Lelaki itu berkata: "Sesungguhnya aku sangat takut kepada Allah dan takut akan kedudukanku selama ini di sisi-Nya sebagai seorang yang taat kepada-Nya.Aku harus meninggalkanmu tempat ini secepatnya.Aku tahu engkau pasti marah dan membenciku karena keenggananku.Akupun sebenarnya sangat membencimu karena Allah SWT."

Wanita pelacur itu berkata: "Jika apa yang kamu katakan itu benar,aku tidak akan mengawini orang lain kecuali dirimu."Lelaki itu memelas lagi: "Tolanglah aku bukakan pintu rumahmu ini supaya aku keluar!
"Wanita itu menjawab: 'Aku tidak akan biarkan dirimu keluar dari rumah ini kecuali engkau mau menikahiku." "Tidak! Tolonglah keluarkan aku dari tempat ini!" Teriak lelaki itu.
Wanita cantik itu bertanya lagi: "Wahai lelaki, apakah yang memberatkanmu enggan menikahiku?"

Akhirnya lelaki itu menjawab:"Aku terima jika memang keinginanmu demikian,tapi dengan syarat lepaskanlah aku dari tempat ini dan biarkan aku kembali ke tempat peribadatanku lagi."
Mendengar jawaban dari lelaki itu, pelacur cantik itu melepaskanya keluar dari rumahnya.Tidak lama kemudian, wanita cantik dan para pengawalnya mendatangi tempat lelaki itu dengan tujuan bertaubat dan ingin kembali kepangkal jalan. Setelah pintu rumahnya dibuka,seorang pengawal itu memberi tahu:" Wahai lelaki yang baik,calon permaisurimu telah datang bersama kami."Ketika lelaki itu melihat wajah wanita cantik yang pernah ditemuinya,dia terkejut dan langsung jatuh pingsan di depan wanita ayu tersebut.Pada saat itu jugalah lelaki ahli ibadah menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Melihat situasi yang memilukan itu, wanita itu bertanya kepada orang-orang yang berada di sekelilingnya: "Apakah lelaki idamanku ini mempunyai saudara lelaki..? Mereka menjawab: "Betul,dia mempunyai saudara lelaki yang hidup dalam kemiskinan." "Jika memang demikian, aku akan menikahinya sebagai ganti dari lelaki idamanku yang telah tiada ini" tegas wanita itu.
Akhirnya wanita cantik yang bertaubat itu menikah dengan saudara lelaki ahli ibadah tersebut dan dari hasil pernikan itu Allah karuniakan mereka dengan tujuh orang anak lelaki yang kesemuanya menjadi nabi.

Mudah-mudahan kisah di atas akan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Amiin...